)] )] FORUM SEJAHTERA: Hadapi PHK dengan Sabar dan Usaha )] )]
Photobucket

Selasa, 02 Juni 2009

Hadapi PHK dengan Sabar dan Usaha

Mendapatkan sebuah takdir PHK memang hal yang sangat tidak diinginkan, apalagi disaat kondisi krisis dimana banyak perusahaan yang melakukan PHK. Apalagi harus mencari usaha baru bagi kita yang selama ini tidak pernah berfikir ke arah sana. Lalu apakah ini akan kita diamkan dan menunggu takdir kita yang selanjutnya ?
Tentulah tidak, harus ada action kita untuk menghadapi ini.

Bekerja adalah sebuah aktifitas yang sangat mulia. Apapun bentuk pekerjaan kita, selama tidak bertentangan dengan hukum negara dan hukum Agama, maka pekerjaan itu layak dikerjakan. Tapi kadang kita jenuh dan bosan bekerja dalam tekanan orang lain. Sebagai gantinya kita ingin keluar dari pekerjaan kita karena terpikir bahwa kalau bekerja sendiri tentu lebih enak, lebih santai, lebih banyak waktu untuk keluarga.



Wirausaha, tentu bukan hal yang mudah, tapi juga bukan hal yang sulit. Kita bisa melihat di sekitar kita. Begitu banyak peluang yang bisa kita manfaatkan. Tergantung kita mau berusaha atau tidak. Namun dalam keadaan terpaksa, mestinya kita lebih keras berusaha, lebih banyak belajar bagaimana bertahan dan bisa tetap memberi nafkah keluarga. Persiapkan diri untuk PHK, persiapkan diri untuk memulai wirausaha. Mungkin inilah waktu yang tepat untuk memulai, setelah kemarin kita sering mengatakan tidak ada waktu untuk memulai wirausaha.

Selamat menikmati kehidupan bebas Anda setelah lepas dari PHK. Dan isi kemerdekaan Anda dengan hal yang membahagiakan Anda. Selamat berwirausaha.


Comments :

2 komentar to “Hadapi PHK dengan Sabar dan Usaha”

wah turut berduka atas musibah yang anda alami. April lalu saya juga terpaksa resign dari kantor saya. Akibat mendapatkan SP II yang saya kira tidak beralasan. so, sekarang aktif sebagai full timer blogger.

ardianz mengatakan...
on 

inilah yang ditakuti para pekerja baik karyawan/karyawati..
tentunya tidak ada yang mau di PHK..
semoga anda bs menerimanya dengan lapang dada..

indoneter mengatakan...
on 

Posting Komentar