)] )] FORUM SEJAHTERA: LENA MARIA Penyandang Cacat Dengan Prestasi Luar Biasa )] )]
Photobucket

Sabtu, 07 November 2009

LENA MARIA Penyandang Cacat Dengan Prestasi Luar Biasa

LENA MARIA KLINGVALL adalah gadis penyandang cacat dari SWEDIA. Dia dilahirkan TANPA TANGAN, dan hanya mempunyai SATU KAKI.

Gadis cantik kelahiran Stockholm tahun 1968 ini, belajar berenang sejak usia 3 tahun, dan pada usianya yang kedelapan belas ia menjuarai kejuaraan renang nasional di SWEDIA, meraih 3 medali emas dan menorehkan 2 rekor nasional.

Prestasi gemilangnya berlanjut pada PARALYMPIC GAMES di SEOUL 1988, ia memperoleh medali emas internationalnya.

Tahun 1987 sampai 1991, ia belajar tarik suara di THE ROYAL UNIVERSITY COLLEGE OF MUSIC STOCKHOLM, sebuah sekolah musik ternama di SWEDIA. Keindahan suaranya membuat produsen rekaman meliriknya, dan terbitlah 14 album rekamannya.

LENA MARIA telah mengadakan konser dan tour diberbagai negara seperti: AMERIKA, RUSIA, JEPANG, dan juga sempat singgah di ASIA tenggara, yaitu MALAYSIA dan SINGAPURA, dan masih banyak negara-negara lain yang disinggahinya.

Gadis luar biasa ini juga mempunyai kemampuan melukis. Karya indahnya dapat anda lihat pada situsnya www.LenaMaria.com.

Ia juga menulis dua buah otobiografi mengenai dirinya. FOOTNOTE dan HAPPY DAYS, buku yang sangat inspiratif, dan menyentuh ini meraih best seller, dan telah diterjemahkan dalam berbagai bahasa, termasuk INDONESIA.

Film dokumenter yang mengulas kisah hidupnya memenangkan penghargaan pertama di Swedia. Acara TV yang mengulas kehidupannya juga menjadi tontonan favorit dan meraih rating tinggi.

Raja CARL GUSTAV memberinya penghargaan atas prestasi dan teladannya sebagai atlit, artis, dan juga model bagi para penyandang cacat di SWEDIA dan dunia.

Bagikan artikel ini kepada teman-teman dan handai taulan tercinta, semoga dapat memberikan inspirasi dan harapan positif bagi anda dan mereka.




Disadur dari : www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

1

Kaum difabel yang diberdayakan dan dimanusiakan adalah wujud negara yang maju dan beradab

BELAJAR BAHASA mengatakan...
on 

Posting Komentar